Senin 11 Januari 2016 ada suasana yang berbeda di jalan Cidurian nomor 11 Cikini Menteng Jakarta Pusat; tenda besar membentang, hiasan dekorasi yang menarik serta kesibukan terlihat disetiap sudut. Ya karena pada tanggal tersebut akan diresmikan gedung Kantor Perwakilan Daerah Provinsi Papua Barat sebagai Representatif Provinsi Papua Barat di Pemerintahan Pusat (Jakarta). Gedung yang terdiri dari 3 lantai serta 1 lantai mezanin, serta berarsitekstur modern (namun tanpa melupakan sentuhan tradisonal khas Papua Barat) berdiri megah menghadap utara seakan ingin memberitahukan bahwa Provinsi Papua Barat sebagai salah satu Provinsi termuda dari NKRI siap menjadi Provinsi dari timur yang siap untuk memberikan konstribusi Pembangunan demi meningkatkan taraf hidup masyarakat yang bermukim di Provinsi Papua Barat.

Peresmian Gedung Kantor Perwakilan Daerah Provinsi Papua Barat di Jakarta 11 Januari 2016

Peresmian Gedung Kantor Perwakilan Daerah Provinsi Papua Barat di Jakarta 11 Januari 2016

Peresmian Gedung Kantor dilakukan oleh Gubernur Papua Barat Bapak Abraham O.Atururi yang diawali Tarian Persembahan dar Grup tari Iriantos Manokwari dengan dilanjutkan laporan ketua panitia Ibu Juliana. A.Maitimu, S.Mn. Dalam sambutannya Gubernur Papua Barat mengingatkan bahwa dengan diresmikannya Gedung Kantor Perwakilan Provinsi Papua Barat akan semakin mensinergikan hubungan Pusat dan Daerah. Selain itu juga diharapkan akan mampu menjadi sarana informasi serta promosi daerah ditingkat Pusat, serta pemberdayaan masyarakat Papua Barat yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya.

Secara khusus Gubernur juga mengingatkan untuk staf yang bekerja di Kantor Perwakilan Daerah mulai dari atasan sampai dengan bawahan, agar selalu meningkatkan kinerja melalui pelayanan yang  prima kepada masyarakat serta mengedepankan kepentingan publik daripada kepentingan pribadi, sehingga Kantor Perwakilan Daerah benar-benar dapat menjadi representatif yang mampu berbicara ditingkat nasional. Sesuai dengan motto Provinsi Papua Barat

Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi
Kalau Bukan Kitorang Siapa Lagi
Yang Akan Membangun Papua Barat
God Bless Land Of West Papua